singapore dan Malaysia

Trip to Singapore and Malaysia 

Budaya itu indah (indonesia-singapura-malyasia-indonesia)


Bulan februari 2012 saatnya singgah di negri orang berlajar kebudayaan sekaligus bersenang-senang. Berangkat dengan bis menuju jakarta kota yang paling sibuk di Indonesia. Jakarta merupakaan sebuah kota yang wooow untuk ku. Banyak hal yang ada disana mulai dari yang positif sampai yang negatif. Perjalanan dimulai sekitar jam 12 siang. Perjalaan yang menyenangkan bersama teman-teman.
Setiap menit dihabiskan untuk bercanda sehingga tak terasa lelah dan membosankan. Perjalaan sekitar 18 jam lamanya, dalam perjalaan yang menyenangkan itu percumah kalo dibuat tidur saja. Pemandangan sangat memukau bagiku dikanan-kiri penuh dengan hal baru. Ada satu hal yang ingin aku katakan “ hai pak sopir bisa kah kau jalan dengan hati-hati dan pelan ada 40 nyawa disini”.

Akhirnya sampai juga di bandara sukarno hatta. Ezitt!!!! tunggu dulu ada yang terlupa sedikit. Kekagumanku belum berhenti low. Begitu masuk dalam tol jakarta yang panjang dan berliku-liku banyak hal yang bisa dilihat. Mulai dari gedung dan gendung lagi hahahahha,,,,, dan panas. Kota yang penuh dengan gedung yang menjulang tinggi dan penuh sesak. Tapi  cukup memukauku kok.

Sampai di bandara Sukarno Hatta yang internasional oya aku lum cerita kan lok aku mau ke singapura dan malyasia. Perlu kerja keras untuk kesana kerja kesana- kemari namun hasilnya cukup memuaskan untuk seorang aku yang saldo dibank tak banyak. dalam sebuah dorama yang pernah aku lihat “ untuk mengukur barang itu murah atau mahal lihatlah berapa saldo yang dipunya orang itu dalam rekeningnya” ya seperti itulah kekayaan itu dapat ku baca. 

Kebambali kebandara, orang desa itu ya aku. Bandara yang bersih dan kueren ya hampir seperti changai bandara di singapur itu. Tapi jauh lah lok disamain sama sana. Sedikit nampang dulu waktu nunggu aku foto temen-temen hehehehe... yang foto ini aku....
Akhirnya terbang....... gak lama sambil nulis imigration... ya biar bisa masuk ke negara orang itu lo..... nyampek juga dibandara internasional singapura changi itu. Wooow bandara gede dan bagus banget. Gimana ya gambariinnya ya gitu lah. Sebelum keluar kita bakalan dapet seteple imiration ya kalo keluar masuk negara orang bakalan disetemple kita punya paspor. Naik sky trin terus naek MRT kereta bawah tanah itu low. Lok inget kereta ekonominya indonesia jadi sedikit nyesek nih dada. Bagaikan negri ke elanet mana gitu jauh banget bedae. Naek MRT bianya sekira 2 dolar ke hostel yang kita tinggali. 

Nyasar itu yang tepat udah capek pakek  acara nyasar. Udah bawa tas yang beranya 7 kg salah jalan dan paranhnya di negeri orang lain noh tidak. Terpaksa kita tanya penduduk setempat lah untung dua cewek cantik itu baik hehehehehe ini katanya temenku yang cow. Akhirnya bisa mandi dan istirahat di hostel. Tapi rugi donk lok cumak diem di hostel ayuk langsung bertualang saja. Malem yang tetep sibuk, eh iya perbedaan waktu disana lumanyan low 1 jam dan lok jam 6 sore disana masih terang low asik kan jadi pulang pun jam 11 malem masih terlihat belum terlalu malem hehehehehehe.

lanjutin ceritanya setelah lama tertunda. tempat yg ingin aku kunjungi sebenernya banyak banget tp karena waktunya terbatas dan sudah disusun. ya...... ngikut dech......biayanya lumayan mahal sebenarnya lok pergi sendiri gak mungkin sampek segitu seh....  tapi ya dibuat senang aja lah.

disingapore tak sempetin ke universal dan ke buggis street sama muter2 kayak orang ilang......
keuniversalnaya cumak bentar gara2 nyasar lagi. untungnya gak jauh.
terus setelah dua hari di singapore keesokaannya kemalysia lewat jalur darat. wah ternyata sama aja orang malay ma indo sama2 gak sabaran dan gak antri. di imgrasi berebut kayak orang dapet sembako.
dengan susah payah aku isa masuk bis kemalay. sampek dimalay untung bisnya nyaman jadi kejohornya sia tidur dengan nyenyak.......
terus disana kesekolah indo malay dan paginya ke universitas malaysia terus keesokannya keupin-ipin dan beli beberpa mercendaisnya yg ternyata dari indonesia pula hohohohoho......
di upin-ipin thu ketemu orang indo juga yg kuliah disana terus kerja disana. salah satunya anaknya asrtis itu low.

terus belanja2 ngabisin ringgit yang ternyata tak habis juga karena gak tahu mw beli apa. soal makan sih kalo dimalay ya kyk diindo tapi kental indianya banget soalnya hostelnya di daerah india gitu low. beli makanan macem2 yang ternyata di indo juga ada. huft..... memalukan tapi gak pa2 lah yang penting jalan2 ke luar negeri bersyukur dan menghibur diri sebentar ya......

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar